Home » , , , , , , , , » Seberapa Penting Desain Kemasan Bagus untuk Produk?

Seberapa Penting Desain Kemasan Bagus untuk Produk?

Pentingkah kemasan dengan desain kemasan, logo kemasan kualitas bagus?

pentingnya kualitas kemasan

Kemasan Ritel - Kemasan dengan desain bagus sangat penting. Karena kemasan, design kemasan dan logo pada kemasan adalah bentuk ekspresi visual sebuah produk yang mewakili produk itu sendiri. Oleh karena itu kemasan yang memiliki kualitas bagus dan desain menarik akan cepat dikenal sehingga dapat meningkatkan minat pembeli (punya daya jual) semakin tinggi. Untuk mengetahui lebih dalam seberapa penting sebuah kemasan anda dapat membaca artikel kami tentang Fungsi Kemasan dan Tujuan Pengemasan Produk

Apakah kemasan berkualitas bagus itu mahal?


Untuk kemasan cetak yang memiliki kualitas bagus biasanya dibuat dengat cetak rotogravure. Kualitas cetak kemasan dengan proses ini akan menghasilkan produk kemasan jauh lebih baik dibandingkan dengan kemasan dipasang stiker manual. Akan tetapi untuk proses tersebut pada umumnua membutuhkan minimum quantity produksi (minimal order) yang banyak, sehingga membutuhkan biaya yang cukup besar.  Akan tetapi jika dihitung per pcs maka harga tersebut jauh lebih murah dibandingkan dengan biaya produksi kemasan dengan metode cetak sablon ataupun kemasan yang dipasangkan stiker.

Aspek apa saja yang diperhatikan dalam membuat desain kemasan?


Pada saat pembuatan desain kemasan sangat perlu dilakukan untuk memperhatikan aspek psikologi dan estetika, misalnya pemilihan warna adalah hal yang paling mendasar sebagai tolak ukur/menentukan menarik atau tidaknya suatu kemasan atas produk yang akan dijual.

Informasi apa saja yang perlu ditampilkan dibagian kemasan?


Merk/Logo/Branding, deskripsi produk (dapat menggunakan gambar/foto), kandungan nutrisi, tanggal produksi dan informasi kadaluarsa produk, serta informasi perusahaan produksi dan distributor.

Unsur Penting Desain Kemasan Produk


Identitas pembuatannya
Nama produk K
Komposisi bahan
Nomor registrasi dari badan pengawasan obat dan makanan (Badan BPOM)
Logo halal dari majelis ulama Indonesia (MUI)
Cara pemakaian dan tanggal kadaluwarsa

Baca juga:

Hubungi Kami Kemasan Jaya Gemilang (KJG):

022 8730 4128 (Call)
0822 6232 1208 (WA)

Ikuti Kami:


Contoh Kemasan Bagus

unsur penting kemasan

Demikian informasi seputar pentingnya desain kemasan yang berkualitas bagus dan desain menarik untuk kelancaran penjualan produk terbaik Anda. Jika masih ada pertanyaan soal kemasan bisa langsung menghubungi Pabrik Kemasan.
Thanks for reading Seberapa Penting Desain Kemasan Bagus untuk Produk?

« Previous
« Prev Post
Next »
Next Post »

0 comments:

Posting Komentar

Info Kemasan